DATA BASE

Data Base yang terdata pada halaman ini masih jauh dari sempurnah. Untuk itu diharapkan dari semua pihak atau insan yang menyandang marga Hutauruk untuk ikut berpartisipasi menyumbang kelengkapan data diri apabila belum tercantum pada daftar yang tertera di halaman ini.

Data yang akan tercantum pada halaman ini akan meliputi seluruh pinompar Donda Ujung Hutauruk, namun tampilan yang ada mungkin disajikan secara bertahap oleh karena keterbatasan yang dimiliki oleh administrator. Apabila daftar pinompar dimana anda harus tercantum masih belum ditampilkan, dimohon agar dapat memakluminya, akan tetapi semuanya akan ditampilkan pada waktunya.

Berikut adalah daftar pinompar Donda Ujung Hutauruk yang baru ada di Hutauruk Center dan ditampilkan dalam format PDF.

  1. A: Pinompar Raja Sumonggop
  2. B: Pinompar Janjang Barani
  3. C: Pinompar Ompu Nasumurung
  4. D: Pinompar Ompu Hapal Tua

Berikut pula daftar pinompar parompuan:

  1. AA: Daftar Pinompar Simodommodom
  2. AB: Daftar Pinjompar Donda Ujung-2
  3. AC: Daftar Pinompar Sipaet Tua
  4. BA: Daftar Pinompat Ompu Tuan Mauli
  5. BB: Daftar Pinompar Datu Garaga
  6. CA: Daftar Pinompar Ompu Sohajoloan
  7. CB: Daftar Pinompar Datu Jarangar
  8. CC: Daftar Pinompar Guru Sotagamon
  9. DA: Daftar Pinompar Ama Hapal Tua
  10. DB: Daftar Pinompar Ujung Pane
  11. DC: Daftar Pinompar Paksa Raja

Siapa yang mau ikut membantu melengkapinya? Horas ma jala gabe ate?

9 Responses

  1. Surabaya, 17 Juli 2010

    Kepada Yth :
    Bapak Maridup Hutauruk
    Di Tempat

    Horas….
    Sebelumnya perkenankan saya mengenalkan diri, saya Hardi Panusunan Hutauruk
    (Hutauruknya dari Keturunan Op. Raja Simonggop/Lumban Soit – Topi Aek No. 12.), saat ini saya berdomisili di Surabaya – Jawa Timur . Terima kasih atas informasinya mengenai DAFTAR PINOMPAR RAJA SUMONGGOP yang telah saya baca di : https://dondaujung.files.wordpress.com/2010/05/pinompar-raja-sumonggop1.pdf.
    Yang mau saya tanyakan adalah :
    1. Apakah di Daftar Pinompar RAJA SUMONGGOP yang tercatat di Hutauruk Center sudah seluruhnya masuk ? maksud saya seluruh Indonesia Atau hanya di Jakarta ?
    2. Saya mempunyai keluarga (Bapak Uda dan Abang), kami dari Opung Kakak Beradik (Martinodohan), namun saya baca nama Bapak Uda dan Abang tersebut belum tercantum, Nama Abang tersebut M.Hutauruk/Br. Marbun No silsilah 12, dan alamatnya kalau tidak salah di Jl. Sirsak No, 49 Persis Di Depan Kantor Kecamatan Jagakarsa – Daerah CIMPEDAK Jakarta Selatan.

    Kami Punguan Hutauruk yang asa di Kota Surabaya, Gresik dan Sidoarjo juga ada yang Pinompar Dari Raja Sumonggop belum ada tertera.

    Saran dari saya mewakili Marga Hutauruk yang di Jawa Timur, menghimbau hendaklah ditata kembali seluruh Pomparan dari Raja Sumonggop agar bisa diketahui. Atas kerjasamnya dengan kerendahan hati sayai ucapkan banyak terima kasih. Horas….. Mauliate.

    Hormat saya

    Hardi P. Hutauruk

    email : hutaurukhardi@yahoo.co.id

    • Horas tu amang Hardi Panusunan Hutauruk!
      Sebelum menjawab pertanyaan yang ditanyakan, ada baiknya saya perkenalkan diri juga, Maridup Hutauruk juga dari Pinompar Raja Sumonggop (Lumban Soit)-Raja Simodommodom generasi no.13. Amang Hardi Panusunan Hutauruk mungkin perlu juga menambahkan informasinya apakah dari parompuon Raja Simodommodom atau Donda Ujung-2 atau Sipaet Tua karena tiga parompuon ini sama-sama dari pinompar Raja Sumonggop (Lumban Soit). Maaf amang, maksud saya supaya pemanggilannya pas misalnya apakah saya harus panggil amangtua atau amanguda. Kemudian agar informasi ini tidak salah pencantumannya di daftar yang ada di Data Base Hutauruk yang dikelola oleh situs ini.

      Pada setiap pengantar mengenai tarombo atau data base Hutauruk sudah disebutkan bahwa data yang ada ditampilkan mungkin masih jauh dari sempurnah, oleh karena itu diundang semua pinompar Hutauruk untuk memberikan informasi untuk melengkapi nama-nama yang belum masuk dalam tarombo atau di dalam data base dan diharapkan pula bahwa informasi yang disampaikan agar lebih jelas supaya memperkecil kesalahan pencantumannya. Terimakasih kepada amang atas emailnya karena ini juga sebagai informasi untuk melengkapi daftar hutauruk yang ada.

      Perlu diberitahukan pula bahwa komunitas Hutauruk di Jabodetabek sudah ada semacam kesepakatan tak tertulis supaya tidak segan-segan menyebutkan atau menuliskan nama yang jelas karena dengan hanya menuliskan inisial akan ada kemungkinan nama yang sama sehingga menyulitkan pengidentifikasiannya dalam tarombo atau data-base.

      Menjawab pertanyaan amang:
      1. Data yang ada pada Data-Base dikumpulkan dari berbagai sumber dan siapa saja yang mau menyumbangkan informasinya untuk maksud melengkapinya. Khusus yang amang maksudkan pada file pdf adalah Pinompar Raja Sumonggop seluruh dunia, namun seperti disebutkan sebelumnya memang masih belum lengkap.
      2. Yang amang maksud M. Hutauruk/br. Marbun (No.A-12) tidak ada dalam daftar Buku Punguan Jabodetabek, tetapi untuk alamat yang dimaksudkan terdapat nama Marojahan Hutauruk / br. Lumbangaol (A-12) memang ada terdaftar. Kalau memang nama Marojahan Hutauruk / br. Lumbangaol (A-12) yang dimaksudkan maka pada data-base PDF itu sebenarnya sudah tercatat dengan hanya mencantumkan nama Marojahan (belum di update untuk br. Lumbangaol), mohon dilihat pada daftar PDF No. 175.

      Amang, kami sangat senang sekali mendapat berita dari amang tentang punguan Hutauruk di JATIM, oleh karena itu kamipun berkesempatan untuk meminta bantuan amang untuk mengirimkan daftar nama-nama hutauruk yang ada disana dengan catatan namanya jangan disingkat. Kalau yang sudah menikah bolehlah diinformasikan juga istri boru apa. Yang belum mangolipun sangat diperlukan juga daftar namanya dan lengkap juga dengan nama parompuon misalnya Raja Sumonggop (Raja Simodommodom, Donda Ujung-2, Sipaet Tua), Janjang Barani (O. Tuan Mauli dan Datu Garaga), O. Nasumurung (O. Sohajoloan, Dt. Jarangar, Gr. Sotagamon), O. Hapal Tua (Ama Hapal Tua, Ujung Pane, Paksa Raja).

      Satu lagi amang, kalau boleh kirimkan juga nama punguan yang ada di Jatim, lengkap dengan susunan pengurusnya supaya kami cantumkan di situs ini dalam kategori Punguan Hutauruk. Kalau dilengkapi dengan tarombo akan lebih baik.

      Dengan balasan saya ini, diharapkan amang dapat memaklumi dan memahami kekurangan yang ada. Besar harapan kami, amang tidak segan membantu melengkapi kekurangan yang ada.

      Salam hangat kepada seluruh warga Punguan Hutauruk di Jawa Timur. HORAS-GBU

  2. Horas Amanguada Hardi Panusunan Hutauruk di Jawa Timur.

    Sudah ada updating untuk daftar pinompar Raja Sumonggop di database ini. Molo adong sitambaan daftar goar-goar Hutauruk na di Jatim (sude ma hutauruk na disi) na so masuk dope di daftar on, boi do amanguada berpartisipasi mangirim datana asa boi semakin lengkap
    Horas.

  3. Mauliate tu Amanguda Hardi Panusunan Hutauruk naung mangirim data kepengurusan Punguan Hutauruk Surabaya dohot nahumaliangna, termasuk ma i daftar anggotana.
    Horas-GBU

  4. Atik boha lupa abang. Asa tamba lengkap tarombo ta i, tong do porlu konfirmasihonon ni abang i annon di pesta bona taon ta on ate. Ai abang do hu ida disi ketua panitia bona taon ta. Au pe tong do huusahahon dope mencari tau dongan parhutaraja, terutama dakdanak naso terdaftar dope di database ta i. Mauliate abang di halojaon mi bah. Nunga boha muse tindak lamjut persiapan ni pesta ta on? Adong informasi na baru? Paboa abang ate! Horas !!!!

    • Horas ma anggia.
      Mansai ringkot do nian hami pengelola untuk melengkapi sude angka daftar goar hutauruk na berkaitan tu kelengkapan ni tarombota, tar songon hamu na responsif songon on ma nian angka dongan tubu na asing.

      Masukan na denggan ma i saran muna i asa rap paturehon ma hita disi. Horas

  5. Horas,amang inang….
    Saya Dari keluarga Darwin Hutauruk B13 Dan Magdalena Tambunan
    Anak: Ivan Firman Sthevanus Hutauruk B14, Ricardo Andriano Hutauruk B14
    Boru: Shela Violetta Hutauruk B14
    Sekiranya diizinkan untuk dicantumkan di Tarombo,amang dan inang.
    Mauliate..
    Mudah2an Tuhan membimbing langkah kita,keluarga besar Dondaujung Hutauruk,untuk semakin bertumbuh dan jaya!!!
    Horas!!!!

  6. Horas madihamu pengurus ni donda ujung hutauruk parjolo hupatandahon diriku au, Munson Ponter Paulus hutauruk anakni st Mual Hutauruk pomparan oppu Ambitt Tua sian donda ujung 2 oppu lobu hole no 12 jala au tinggal di lubuk pakam deli serdan Sumut, alai hujaha di daftar ni pomparan ni donda ujung dua sian generasi 11- 14 dang adong goar nami hape ditarombo ni donda ujung dua adong do goar ni oppu nami, dohot pinomparna jala memang songon sian kami 2 nai hami naso masuk tu tarombo i dope jala nungnga hu email tarombo i tu hutauruk center alana ido namanghaluarhon tarombo i, jadi asa denggan nian sude marune pasinkron hamu ma jo sude akka data na adong di pengurus,asa lam tu denggan na tarombo i jala boi diantusi generasi berikutna. songoni majo masukan sian ahu, horas mardongan tabe

    Horas mardongan tabe sian hami pomparan ni donda ujung dua oppu Ambit Tua umumna khususna anakna siampudan st Mual Hutauruk,jala au anakna siampudan namargoar Munson Ponter Paulus Hutauruk, jala ditarombo na adong di Donda Ujung Hutauruk 2 nai hami dang masuk jadi hupatorang ma Detailna tu hita sude Ia Pinompar ni st. Mual gelar Oppu Risma adong 4 anak 3 boru
    1. Paian Rihat
    2. Guntur Mangido Hasintongan
    3. Khristomus Hasiholan
    4. Munson Ponter Paulus
    1. Paian Rihat Anakna 2,
    1. Parubahan
    2. Miduk Manahan
    2. Guntur Mangido Hasintongan anakna 3,
    1. Edison Donald Goklan
    2. Golfrid
    3. Gindo Natal
    3. Khristomus Hasiholan Anakna 4,
    1. Andrew Desman Pratama
    2. Libraska Fakta Prakarsa
    3. Nicholas
    4. Aprialdo
    4. Munson Ponter Paulus anakna,1
    1. Michael Romulus Timor Hasudungan Paulus
    1.1 Parubahan anakna 1.
    1. Afghan Joshua
    Songoni ma Tarombo on hupasahat asa boi dipadenggan ditarombo donda ujung II oppu Ambit Tua molo adong nahurang boi do dihubungi tu nomor 081397259801,081268191967,082161786167,manang tu Email munsonhutaurukppk3@gmail.com

    Mauliate horassssssssssssssss

  7. Rafael hutaeruk A.13
    Tinggal di martubung medan.
    1. Donda ujung
    2. Rj. Sumonggop
    3. Donda ujung II
    4. Rj. Sisangap
    5. Op. Lb. Sonak
    6. Op. Soararangan
    7. A. Soararangan
    8. Soararangan
    9. Sangga oloan I
    10. Op. Dimpuan ( Nicodemus )
    11. Op. Gading. ( Donatus )
    12. Op. Sanggam. ( Yhohansen )
    13. Rafael hutauruk / br. Hutagalung
    14.
    1. Angelo yoga hutauruk
    2. Adrian reinier hutauruk

    Mauliate anggiat bermanfaat.
    Sukses selalu utk semua pinompar donda ujung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: