Bingung: Hononer Siluman

Bingung; Hononer Siluman
Doloksanggul (SIB); Kontributor Berita: Krabil Hutauruk

Sebanyak 3.459 pelamar CPNS berbagai jurusan di lingkungan Kabupaten
Humbang Hasundutan (Humbahas) akan “bertarung” memperebutkan 628 formasi yang dibutuhkan. Namun walaupun demikian dari 628 formasi yang dibutuhkan, masih kurang 27 orang lagi karena mungkin formasi itu tidak diminati. Hal tersebut dijelaskan Kepala BKD Humbahas Drs AP Marbun di ruang kerjanya, Kamis (23/2).

AP Marbun menjelaskan untuk formasi guru TK yang dibutuhkan sebanyak 3 orang namun tidak ada yang mendaftar. Begitu juga dokter spesialis yang dibutuhkan 3 orang tapi tidak ada yang mendaftar. Formasi tenaga guru yang dibutuhkan masih kurang 21 orang lagi dengan berbagai jurusan pada hal yang mendaftar 1.528 orang dibutuhkan hanya 347, tenaga kesehatan 4 orang masih kurang sementara yang mendaftar 386 orang dibutuhkan 102. Tenaga teknis masih kurang 2 orang lagi sementara yang mendaftar 1.545 orang yang dibutuhkan cuma 179 orang peserta.

Kepala BKD Humbahas itu mencontohkan, formasi tenaga A dibutuhkan 5 orang tapi yang mendaftar hanya 4 orang sehingga peserta kurang satu lagi. Namun AP Marbun menjelaskan walaupun peserta hanya 4 orang tapi yang dibutuhkan 5 orang bukan suatu jaminan kelulusan. “Apabila peserta yang dibutuhkan masih kurang belum tentu bisa menjadi jaminan kelulusan. Semua tergantung hasil pemeriksaan ujian sistem komputer” tambah AP Marbun.

Sementara itu beberapa tenaga honorer di Pemkab Humbahas mengaku bingung dalam penerimaan CPNS formasi 2005. Karena walaupun tenaga honorer yang belum terdaftar di database dan belum mencapai setahun lebih sebagai tenaga honorer sudah diikutkan mendaftar CPNS. (RHS/m)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: