Naipospos Mendirikan Forum Muda

Naipospos mendirikan forum muda?

Jakarta, Berita NAIPOSPOS

oleh: Hotman J. Lumban Gaol

Minggu, 10 Oktober 2010 ini, akan dilantik pengurus Forum Generasi Muda Naipospos (FGMN) di Convention Hall Mutiara Nafiri (Gedung Royal Nafiri 1) di Jalan K.H. Wahid Hasyim, Medan. Pelantikan pengurus FGMN dipusatkan di Medan.

Sebelum pelantikan terlebih dahulu diadakan seminar dengan berbagai tema. Tema pertama bertajuk Pemberdayaan Kekerabatan Marga pada acara ini, akan dibahas potensi marga dalam mengembangkan usaha keluarga. Narasumbernya Dr. Panangian Simanungkalit, M.Sc. Sesi kedua, seminar berjudul Fenomena Kekerabatan Marga dalam Lingkup Birokrasi dan Politik, drh. Jhonny Allen Marbun, MM, sebagai pembicaranya.

Tema berikutnya peran Lintas Kekerabatan Marga dalam Mendukung Ekonomi Kerakyatan, narasumber: Dr. Jhon Situmeang. Tema terakhir tentang Mengoptimalkan Kekerabatan Marga Dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Pendidikan, disesi ini narasumbernya Prof. Dr. Mangadas Lumban Gaol, M.Sc. Sementara moderator pada seminar ini adalah dr Rikardo Situmeang, MM.

Selesai seminar, acara puncak yaitu pelantikan pengurus FGMN. Acara ini akan dipandu Panitia. Nimrot Halomoan Situmeang, SH (Ketua) dan Sanggam Lumban Gaol (Sekretaris). Acara ini terselenggara oleh Dewan Pengurus Pusat Naipospos. Ir. Harry Marbun, MSc (Ketua Umum) Maringan Situmeang, ST, M.Kom (Sekretaris Umum).

Organisasi ini dibentuk untuk memajukan generasi muda Naipospos di seluruh penjuru. Sementara itu, menanggapi rencana pembentuk FGMN disambut optimis berbagai fihak. Salah satunya, Monang Naipospos anggota DPRD Toba-Samosir mengatakan, ini harus kita respon dengan baik.

“Sesuatu hal, sesuatu yang baik, jika didasari dengan pemikiran dan niat yang baik, tentu kita dukung. Kita berharap dengan dibentuknya forum ini akan memberikan semangat pada generasi Naipospos untuk berkarya,” ujarnya. Monang Naipospos sendiri diplot menjadi dewan pakar di forum FGMN ini.

Salah satunya blogger dan wirausahawan Maridup Hutauruk mengatakan, apa urgensinya membentuk forum-forum seperti itu. “Untuk apa kita membuat forum seperti itu. Bukankah ini memperkecil ruang gerak kita,” sembari mengatakan, tetapi kita tidak menyangkal rencana yang baik dari saudara kita sesama Naipospos. Kita sih berharap forum ini jangan hanya hangat saat pembentukan, setelah terbentuk tidak ada bunyinya,” sambut pendiri situs Dondaujung, ini………………***l

Keterangan.

Tulisan ini juga dimuat BATAK POS, Sabtu, 9 Oktober, besok.

Sumber: Marbun Community

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: