Balon Walikota Sibolga: Drs. HM. Syarfi Hutauruk – Marudut Situmorang

AMPI Barisan Terdepan Menangkan Syarfi-Marudut

Senin, 30 November 2009 ; Sumber: Metro Siantar

SIBOLGA-METRO; Jajaran pengurus, anggota serta kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sibolga siap menjadi garda terdepan dalam memenangkan pasangan duet Drs HM Syarfi Hutauruk-Marudut Situmorang, sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga tahun 2010 mendatang. 

Hal ini ditegaskan Ketua DPD AMPI Sibolga, Miryansah Pasaribu pada pelantikan pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Kotabaringin, Kecamatan Sibolga Kota, periode 2009-2014, Sabtu (28/11) malam. 

“Kami siap mengawal proses demokrasi untuk memenangkan duet Syarfi-Marudut hingga terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2010-2015. Syarfi bukan orang asing bagi AMPI, beliau merupakan keluarga besar AMPI yang saat ini masih menjabat sebagai ketua DPP AMPI,” tegas Miryansah Pasaribu. Acara pelantikan tersebut juga dihadiri balon Wali Kota Sibolga, Drs HM Syarfi Hutauruk dan pasangannya, Marudut Situmorang AP MSP yang ditandai dengan pesta kembang api. 

“Kami menilai, munculnya sosok Syarfi semata-mata hanya untuk mengabdikan diri guna membangun Sibolga menjadi lebih baik di masa mendatang. Selain itu, berbekal segudang pengalaman serta koneksi yang dimilikinya di pemerintah pusat, kami yakin, Kota Sibolga akan lebih maju dan sejahtera lima tahun ke depan,” ungkap Miryansah. 

Maka itu, katanya, program utama yang harus dilaksanakan sesuai hasil Munas AMPI adalah melaksanakan Tri Sukses AMPI. Yakni, konsolidasi organisasi, kondsolidasi Idil dan konsolidasi wawasan. Namun khusus untuk Sibolga perlu ditambahkan, yaitu suksesi Pilkada Sibolga 2010, bertujuan untuk mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada sampai terpilihnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota sesuai kehendak masyarakat. 

 “Kami mengimbau kepada seluruh pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Kotabaringin yang dilantik, segera menyusun program kerja secara menyeluruh sesuai AD/ART, sehingga AMPI semakin disukai,” pungkasnya. 

Penegasan ketua DPD AMPI Sibolga itu disambut Syarfi seraya menegaskan, AMPI Sibolga adalah garda terdepan tim sukses (TS) pasangan Syarfi-Marudut di tengah masyarakat. “Saya merasa bangga, karena saya lahir dan dibesarkan oleh organisasi kepemudaan, dan sekarang saya pun mendapatkan dukungan penuh dari organisasi pemuda. Mudah-mudahan ini langkah yang baik sehingga pasangan kami dapat terpilih menjadi pemimpin di Kota Sibolga periode 2010-2015,” seru Syarfi disambut aplaus ratusan kader AMPI dan undangan lainnya.

Ia mengimbau seluruh pengurus AMPI harus melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara yang santun dan tetap menjaga kondusifitas keamanan serta dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di antara pemuda dengan masyarakat. Seluruh kader atau pengurus AMPI jangan mau terpancing isu miring yang pada gilirannya nanti hanya menimbulkan perpecahan.

Katanya, pada Musyawarah Nasional (Munas) AMPI yang akan digelar 17 Desember 2009 mendatang di Jakarta, dirinya diminta untuk menjadi salah satu kandidat calon ketua umum. “Tentu saja saya menolak tawaran itu, lantaran saya ingin mengabdi secara serius untuk membenahi dan membangun kampung halaman,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Syarfi mencoba meluruskan isu negatif yang beredar di tengah-tengah masyarakat terkait pencalonannya maju dalam bursa pencalonan Wali Kota Sibolga. Seperti, Syarfi tidak jadi maju sebagai calon Wali Kota, Syarfi nantinya akan mundur dari Wali Kota, Syarfi juga tersandung kasus hukum di KPK, jika Syarfi jadi Wali Kota Masjid Agung tidak akan selesai dibangun. 

 “Semua isu yang dihembuskan itu sama sekali tidak benar dan menyesatkan. Pertama, saya serius dalam pencalonan Wali Kota, kedua tidak akan mundur jika nantinya terpilih jadi Wali Kota karena niat yang tulus dan ikhlas untuk membangun Negeri Berbilang Kaum ini. Kalau saya mundur, berarti saya melanggar ketentuan Undang-Undang dan bisa diancam Pidana. Ketiga, jika benar saya tersandung kasus hukum, tidak akan mungkin Mahkamah Agung (MA) dan Mabes Polri mengeluarkan surat pernyataan kalau saya tidak pernah dihukum. Semua bukti surat itu ada dan nantinya akan diminta oleh KPUD Sibolga sebagai salah satu persyaratan. Dan keempat, siapapun nantinya terpilih menjadi Wali Kota, Masjid Agung Sibolga akan tetap dibangun hingga rampung lantaran Pemko Sibolga telah menganggarkan dana pembangunannya melalui APBD di setiap tahun anggaran,” tegas Syarfi. (mag-10)

Mulak tu bona>>>

10 Responses

  1. Asalamualaikum,Wr.Wb. Teriring Do’a homat kami
    PB IPTI Mengucapkan selamat dan bangga atas restu yang disampaikan oleh DR.Ir. H. Akbar Tanjung tokoh populer Nasional asal Simatra Utara dan juga Ketua Dewan Penasehat Pengurus Besar Ikatan Pemuda Tarbiyah islamiyah( PB IPTI ) Priode 2009-2010 yang disampaikan kepada senior kami Bang Sarfi Hutauruk mantan Ketua Umum DPP IPTI priode masabakti 1998-2009 sekarang menjadi PB IPTI. Berdasarkan hasil Munas IPTI IV di Bogor Jawa Barat . Serta dukungan gresrut masyarakat Sibolga kepada beliau,untuk menjadi Balon Kandidat Wali kota Sibolga 2010-2015.Semoga SUKSES & diberikan yang terbaik dan ridoNYA dari ALLAH SWT.
    Amin..

  2. Terima kasih atas dukungannya dan semoga mendapat ridho dari Allah Swt. Amin

  3. Assalamu’alaikum. War. Wab.
    Sebagai kader Pemuda Tarbiyah, kami merasa bangga dengan maju Kanda Drs. H. M. Syarfie Hutahuruk, karena beliau adalah senior kami dan mantan Ketua Umum DPP Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah – IPTI (sek-PB IPTI). Karena itu, seluruh kader IPTI Kalimantan Barat saya himbau untuk mendo’akan beliau dan pasangannya sukses dan terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Walikota Sibolga periode 2010 – 2015. Kalaulah boleh saya mengajak/menghimbau kepada masyarakat Sibolga yang mempunyai hak pilih, agar menyalurkan hak pilihnya kepada beliau, karena beliau ibaratkan intan yang dapat berkilau sehingga akan mewarnai pembangunan daerah Sibolga. Demikian ajakan dan himbauan kami dari pendukung jauh pasangan Drs. H. M. Syarfie Hutahuruk.
    wassalam. Ahmad Murtadha (Ketua PW IPTI Kalbar)
    e-mail: fijar18@yahoo.co.id

  4. HIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIDDDDDDDDDDDDDDDUUUUUUUUUUUUUUPPPP SARRRRRRRRRRRMAAAAAAAAAAAA
    MAJU TERUS PANTANG MUNDUR

  5. Ni hao ma…..
    Kami etnis Tionghoa..
    memberikan dukungan sepenuhnya kepada Bapak Syarfi Hutauruk
    Beliau tokoh yang nasionalis, intelektual, serta senantiasa rendah hati…..
    Kami mendukung kepemiminan Bapak selanjutnya di kota nan rancak ko…

  6. SARMA…………….
    Anda-anda sekalian adalah jawaban rakyat atas kepemimpinan yang bakal membawa kemajuan bagi Sibolga tercinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: