PROFIL POPULER SAAT INI:

Profil Populer Saat Ini adalah sebuah halaman di situs ini yang menampilkan profil seseorang dari marga Hutauruk atau marga boru dan bere yang dianggap berjasa membawakan Hutauruk sebagai marga yang mulia di hadapan Tuhan dan dihadapan manusia.

Siapapun dari kalangan Hutauruk, termasuk boru, atau bere yang dianggap dan menganggap berjasa membawakan marga Hutauruk, dapat ditampilkan di halaman ini. Tampilan profil akan berlangsung sampai ada profil baru yang akan di-posting berikutnya. Tampilan profil baru dimungkinkan atas permintaan sendiri dengan mengirimkannya ke administrator situs ini di situs Donda Ujung – Hutauruk. Tampilan profil memungkinkan pula di-posting berdasarkan pilihan Administrator situs ini:

  1. Drs. H.M. Syarfi Hutauruk
  2. Ir. Aurora FR Tambunan MSi.
  3. Berlian Hutauruk
  4. Pdt. Jetro Hutauruk
  5.  

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> STOP !!!, Breaking News <<<<<<<<<<<<<<<<<<

“Sudahkah anda ikut berpartisipasi dalam IDAHUTAMI ?, coba telusuri apa yang ada dalam IDAHUTAMI dan mungkin anda menjadi salah satu yang mampu menjadi bagian penting dalam IDAHUTAMI. Horas!”

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> MAULIATE, God Bless You <<<<<<<<<<<<<<<<

Tampilan Profil tidak semata bagi seorang yang telah dipanggil Tuhannya, tetapi terbuka bagi semua generasi yang masih hidup agar menjadi saksi bagi Hutauruk dalam kehidupan sekarang maupun kehidupan selanjutnya dimasa yang tak terhingga di hadapan kita. Banyak perilaku baik dari seseorang yang menjadi contoh bagi orang lain untuk berperilaku baik dan bahkan menjadi berperilaku lebih baik. Banyak pula contoh itu menjadi motivasi bagi seseorang sehingga tercipta ide brilian baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Anda adalah salah seorang Hutauruk, boru Hutauruk, bere Hutauruk yang perlu dibanggakan, dihormati,  berjasa, menjadi panutan, dikenang, dimasa hidup anda dan sampai pula dimasa anda telah dipanggil yang maha kuasa dan akan tetap menjadi nama yang tercantum untuk diketahui oleh siapapun. Kirimkan isi tulisan Profil anda atau profil ajuan anda melalui E-mail: dondaujunghutauruk@yahoo.com atau ke fax 021-87717895, agar ditampilkan menjadi Profil Populer berikutnya.

Oleh karena itu, Administrator memilih satu profil pertama dan sebagai pembuka halaman ini. Tentu banyak diantara anda Hutauruk, boru dan bere yang sangat pantas menjadi PROFIL POPULER SAAT INI, seperti profil berikut ini:

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> STOP !!!, Breaking News <<<<<<<<<<<<<<<<<<

“Sudahkah anda ikut berpartisipasi dalam IDAHUTAMI ?, coba telusuri apa yang ada dalam IDAHUTAMI dan mungkin anda menjadi salah satu yang mampu menjadi bagian penting dalam IDAHUTAMI. Horas!”

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> MAULIATE, God Bless You <<<<<<<<<<<<<<<<

Mulak tu bona>>>

3 Responses

  1. IR.HOTMAN MALAU /MARIANA Br. HUTAURUK, SH
    OPPU HAPALTUA – PAKSARAJA NO. 14.

    • Berita profilnya dapat dikirimkan melalui e-mail: dondaujunghutauruk@yahoo.com atau fax: 021-87717895. Thanks.

    • Pergeseran Nilai ADAT bagi putra/putri Orang Batak terutama yang tinggal di tano parseharan .
      Penulis sangat prihatin melihat kondisi halak hita ( Batak Toba ) yang tinggal di perantauan terhadap adanya pergeseran nilai Adat ” Dulu orang yang dianggap baik adalah orang yang jujur dan punya integritas, punya karakter, akan tetapi sekarang lain. Orang diukur dengan Harta, Pangkat, Jabatan, dan lain predikat yang ada disandang yang bersangkutan.
      Kenyataan sangat terasa setelah penulis pindah dari Sulawesi ke Jabodetabek sejak tahun 1998. Keberhasilan seseorang, status sosialnya dinilai dari harta yang dimilikinya, bukan dari pribadinya. Hal itu dapat dilihat pada acara pesta kawin atau acara adat lainnya, Jika yang bersangkutan adalah orang yang berpunya maka yang hadir sangat membludak walaupun acara tersebut merupakan acara kecil, akan tetapi jika yang bersangkutan adalah orang yang tidak berpunya, maka famili dekatpun tidak hadir dengan berbagai macam alasan. Pernah penulis membaca tulisan dalam salah satu majalah Batak bahwa ADAT merupakan singkatan dari ADONG,DIIBA, ADONG , TONDONG yang memiliki arti Jika Kaya banyak Famili dan jika kurang punya jadi sebaliknya.
      Dulu penulis masih tinggal di Bonapasogit dan berdomisili di Sulawesi tidak demikian, artnya pergeseran nilai tersebut tidak begitu terasa masih benar-benar famili adalah famili .
      Menurut hemat penulis hal ini terjadi karena :
      1. Gersangnya rohani
      2. Tingginya harga diri
      3. Mencari prestise dan mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya tanpa asah,asuh dan asih, serta tidak berkrakter
      4. Acuh terhadap Dalihan Natolu
      5. Kurangnya perhatian orang tua untuk menanamkan tentang adat pada putra/putrinya .
      6. Tingginya biaya pelaksanaan Adat di Jabodetabek
      7. Adanya perasaan dan pikiran bahwa adat hanya bagi orang yang berpunya.
      8. Menonjolkan individualisme atau takut didahului orang lain.
      9. Malu jika dikatakan orang batak dan bangga jika disebut orang lain kayak bukan orang batak
      10. Bangga jika yang bersanngkutan tidak tahu bahasa Batak

      Nah…! Menurut penulis bagiamana sikap orang batak terhadap ADAT ? dan apa sesungguhnya yang harus ditanamkan orang tua kepada putra/putrinya agar terhindar dari kekuasaan Materi, prestise. Sehingga menjadi orang yang Setia dan Iman., peduli akan sesama dan menempatkan nilai kemanusiaan di atasnya. Serta baik dalam pergaulan adat maupun dalam profesi dan kemasyarakatan lainnya.JADILAH ORANG BATAK YANG PINTAR YANG BERKRAKTER DAN TIDAK RAGU – RAGU, MALU, DARI PADA ORANG BATAK YANG TIDAK PEDULI TERDAPAT ADAT DALIHAN NATOLU.
      HORAS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: